Copyright © ASY-SYA'IR
Design by Dzignine
Senin, 07 Maret 2011

kotor

kepada awan yang berarak, aku titipkan salamku
juga pada mentari yang sesekali tampak,
aku titipkan maaf pada lirikan sekejap
sekejap tapi dalam penuh makna
dan, tentu saja aku paham
lirikan seperti melihat kotoran, jijik!

ah, jika memang benar aku penuh kotoran,
izinkan aku bebersih sebentar,
membasuh nanah nan busuk di hati
mengobati koreng di sekujur tubuh beraroma bangkai
mengulir hitam kuku bekas menggaruk
agar nanti bisa aku tampilkan keindahan cahaya, bukan janji

atau, atau aku memang kotoran
sisa-sisa pembuangan tak bersih digosok
yang seharusnya hilang
yang lebih baik tak dilihat samasekali
yang ah... tak ada orang yangg tertarik dengan kotoran
menghilang dan lenyap
mudah-mudahan tidak
tapi aku yakin, sejelek-jelek ciptaan-Nya pasti ada guna 

ah, kau maki saja aku lebih baik
daripada tatapan itu
tapi tak apalah, mungkin memang benar
kau memintaku berkemas
dan aku harus bersabar sekali lagi

R.A.C.
Syair nomor 041.

0 komentar:

Posting Komentar