Copyright © ASY-SYA'IR
Design by Dzignine
Senin, 12 Agustus 2013

merdeka jiwa



aku pikir aku sendiri
disini, terpenjara realita
banyak teman-temanku yang belum merdeka
yang menyembunyikan keterbudakkannya

lalu berkata mereka,
bebaskanlah kami dari kungkungan ini
aku katakan,
aku sendiri, bahkan tak mampu memerdekakan diriku
apatah lagi memerdekakan kalian 

aku sendiri,
membiarkan diri terpenjara
hidup dalam cita-cita mereka yang merdeka
yang tak ingin aku merdeka
yang tak perduli kemerdekaanku

jauh di dalam sana,
ruang kelam hitam realita
terjulur harapan dari sang cita
menjulur semangat memerdekakan jiwa

dengannya, ku robek tembok jiwa
bebaskan diri dari penjara nurani
lantas bersegera menggapai cita
merogoh kunci kebebasan sejati


R.A.C
Syair Nomor 052

0 komentar:

Posting Komentar